SYARAT DAN KETENTUAN

Persyaratan dan Ketentuan Top Up premi Tunggal (Single) Polis

Persyaratan Kelengkapan Dokumen:

  1. Formulir hard copy atau soft copy Perubahan Polis (A2) Unit Link.
  2. Salinan (photocopy) dari kartu identitas (e-KTP) Pemegang Polis yang masih berlaku.
  3. Salinan (photocopy) dari kartu identitas (e-KTP) Pembayar Top-Up premi Tunggal (Single), jika berbeda dengan Pemegang Polis.
  4. Bukti pembayaran (hard copy atau soft copy) Top-Up Tunggal (Single) dengan mencantumkan nomor Polis dengan benar dan jelas.

Ketentuan Umum:

  1. Polis dalam status aktif (Inforce).
  2. Jumlah minimum Top Up premi Tunggal (TUS) adalah Rp. 2.000.000 (dua juta rupiah) dan maksimum adalah Rp. 500.000.000 (lima ratus juta rupiah).
  3. Permintaan Top Up pada Formulir Perubahan Polis (A2) Unit Link dan persyaratan/kelengkapan dokumen yang diperlukan serta dana Top Up sudah harus diterima dan teridentifikasi oleh Kantor Pusat sebelum pukul 12.00 WIB untuk mendapatkan Harga Unit pada 2 (dua) hari kerja berikutnya. Apabila persyaratan/kelengkapan dokumen yang diperlukan tidak lengkap, maka perhitungan Harga Unit akan mengikuti Harga Unit pada 2 (dua) hari kerja berikutnya pada saat kelengkapan dokumen terakhir diterima.
  4. Jika permintaan Top Up pada Formulir Perubahan Polis (A2) Unit Link diterima tanpa pembayaran dana Top Up maka pengajuan Top Up premi Tunggal (Single) akan ditunda sampai dengan dana Top Up diterima. Apabila setelah 30 (tiga puluh) hari kalender dana Top Up belum diterima maka pengajuan Top Up tidak dapat diproses dan Pemegang Polis dapat mengajukan permintaan ulang Top Up pada Formulir Perubahan Polis (A2) Unit Link beserta persyaratan/kelengkapan dokumen pendukung yang baru lagi.
  5. Jika pengajuan Top Up premi Tunggal (Single) ditunda karena pengisian pada Formulir Perubahan Polis (A2) Unit Link tidak benar dan/atau ada kekurangan dokumen pendukung namun dana Top Up telah diterima oleh Kantor Pusat, maka Pemegang Polis dapat mengirimkan kembali formulir perubahan polis (A2) Unit Link baru beserta kekurangan persyaratannya.
  6. Tidak teridentifikasinya pembayaran Top Up sebagai akibat adanya kesalahan pencantuman/ ketidaklengkapan informasi pada saat melakukan transaksi melalui yang dilakukan oleh Pemegang Polis sepenuhnya merupakan tanggung jawab Pemegang Polis. Pemegang Polis wajib memastikan kelengkapan informasi dan proses pembayaran dilakukan dengan benar sehingga pembayaran dapat diidentifikasi dan diterima oleh Commonwealth Life.
  7. Pembayaran dana Top Up premi Tunggal (Single) tidak diperbolehkan melalui Kartu Kredit.
  8. Untuk beberapa produk tertentu, tidak tersedia fitur Top Up.
  9. Commonwealth Life tidak menanggung selisih harga unit yang terbentuk jika Formulir Perubahan Polis (A2) Unit Link diterima tidak diisi dengan lengkap/tidak benar dan/atau ada kekurangan dokumen pendukung.
  10. Setiap penambahan dana Top Up akan dikenakan Biaya sebagaimana tercantum pada Rincian Polis yang Anda miliki dan biaya dapat berubah sewaktu-waktu.
  11. Nilai dari masing-masing jenis dan investasi yang dipilih dapat meningkat dan menurun tanpa adanya jaminan akan batas minimal dan maksimal, oleh karenanya segala risiko pemilihan jenis dana investasi sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pemegang Polis.
  12. Pembebanan biaya Top Up mengikuti ketentuan Polis yang berlaku.
  13. Persyaratan/kelengkapan dokumen Top Up dapat dikirimkan ke Kantor Pemasaran terdekat di kota Anda atau Kantor Pusat Commonwealth Life, WTC 6, lantai 8, Jl. Jend. Sudirman Kav. 29-31, Jakarta 12920, Indonesia
  14. Commonwealth Life berhak untuk setiap saat menambah, mengurangi dan/atau mengganti ketentuan ini.